Senin, 30 Maret 2009

Menjadi Pribadi Yang Mempesona


Dalam kehidupan sehari-hari kita banyak menjumpai banyak berbagai ragam watak dan karakter seseorang,

Kadang kita menjumpai watak dan pribadi yag begitu menyenangkan tetapi kadang pribai yang sangat menyebalkan. Apalagi seseorang itu mulutnya sangat ember (tukang gossip, usil pencemooh) wuih sangat tidak menyenagkan,kalau kita menjumpai seseorang seperti ini rasanya ingin menghindar dan. Dan sangat tidak nyaman karena bisa jadi sesuatu saat nanti kita yang akan menjadi sasaran tabiat buruknya.

Coba kalau kita menemukan seseorang yang begitu menyenangkan kata-katanya yang begitu menyejukkan selalu memberi support kepada kita yang kita rasakan adalah kenyamanan dekat dengan orang itu dan selalu merndukan kehadiran orang itu kira-kira siapa orang seperti ini yang ada di lingkungan kita? Sudah tahu jawabannya? Nah kalau kita sudah menemukan orangnya coba perhatikan sejenakternyata orang seperti ini mempunyai memiliki daya tarik sendiri dan tentunya bisa membuat orang lain terpesona. Daya tarik yang dipancarkan menimbulkan aura positif sehingga menimbulkan perasaan nyaman kasih saying dan rasa hormat yang ada di dekatnya. Pertanyaan sekarang, bisakah kita menjadi pribadi yang seperti itu?

Mengingat kelakuan kita barangkali tidak menyenangkan, kata-kata kita sering bagai mata pisau yang sudah melukai orang lain

Kalu kita sekarang ingin menjadi pribadi yang sangat menyenangkan belum terlambat untuk memulainya dan ada tips untuk kita untukkita pelajari.

Berikan kebaikan

Kita hidup di dunia ini selalu dalam limpahan kasih sayang. Yuhan maha pemurah, maha pengasih dan maha penyayang , maka berikanlah kepada orang lain dengan tulus dan ikhlas dalam kehidupan sosial. Ada sebagian orang cenderung memberi dan beramal semata-mata hanya untuk memuaskan ego. Untuk menjadi pribadi yang menyenagkan marilah kita belajar memberi. Tanpa mengharapkan imbalan, perasaan yang datang dari hati akan menumbulkan kepuasan dan kesenangan.

Rendah hati

Menghilangkan ego dan tidak membusungkan dada serta tidak membanggakan diri sendiri. Belajar menghargai keberadaan orang lain siapapun dia denga kerendahan hati. Karena dengan rendah hati akan menciptakan kedamaian dan kemulyaan pribadi seseorang disamping itu juga jangan remehkan kesabaran karena kesabaran merupakan kondisi awal dari sebuah ketertarikan atau daya tarik

Penuh semangat dan harapan

Orang yang penuh semangat dan harapan adalah pribadi yang sangat menyenangkan karena dia tidak mudah putus asa dalam menghadapi keterpurukan.

Pada dasarnya setiap orang pasang surutnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Tetapi dengan semangat dan harapan yang tinggi tentunya apa yang dihadapi akan bisa terlewati dengan mudah tanpa harus takut dalam menghadapinya.

Hanya dengan harapan dan keyakinan maka hal-hal yang terburuk sekalipun dapat dengan mudah dilewat, ssituasi seperti ini akanmenjadikan orang lain berpandangan positif

Menjaga wajah untuk ceria

Senyum adalah ibadah kalimat ini tidaklah berlebihan kalau kita terpapkan dalam kehidupan sehari-har. Dengan senyuman yang ceria akanmembuat wajah kita cerah dan membuat orang lain tidak segan-segan untuk berdekatan dengan kita, karena senyuman memancarkan kegembiraan sehingga orang disekitar kita tidak ketakutan untuk mendeka. Bahkan bisa membuat orang lain ikut merasakan kebahaiaan yang terpancar dari senyuman kita.

Santun

Pribadi yang nebarik juga sangat di pengaruhi tingkah laku da tata karma kita dalam berprilaku. Prilaku yang santun membuat orang nyaman dalam berkomunikasi dengan kita. Sikap santun meruipakan sumber kedamaian hati, dan kenyamanan bagi orang lain karena sikapm ini menunjukkan penghormatan dan penghargaan bagi orang lain siapapun dia

Menjadi pribadi yang menyenangkantidaklah sulit kalau kita mau menjalaninya semua tergantung pada dirikita sendiri hanya saja yang perlu kita tegaskan tujuan menjadi pribadi yang menarik bukanlah untuk mendapatkan penghargaan pujian karena daya tarik hanya dampak dari kebaikan yang ada dalam diri kita sendiri. Menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain itulah yang seharusnya.

2 komentar:

  1. mas chandra perasaan blognya lebih kuuureeenz sampeyan dech mulai pernak pernik sampai contentnya...aku jadi maluuuu.
    he he he sampeyan jombang mana mas chandra?

    BalasHapus
  2. Makanya cepet nikah sana! Cari yang shalihah ....

    BalasHapus